Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanaman tahan kekeringan: 10 semak dan tanaman keras tahan gelombang panas terbaik untuk tumbuh



Sementara prospek kekeringan menimbulkan masalah bagi tukang kebun, kabar baiknya adalah beberapa tanaman sangat toleran terhadap kondisi panas dan kering.

Suhu musim panas yang memecahkan rekor dan kondisi kering yang terus-menerus telah memicu peringatan menghadapi kemungkinan kekeringan..

Meskipun ini jelas menimbulkan masalah bagi tukang kebun, kabar baiknya adalah bahwa beberapa tanaman sangat toleran terhadap kondisi kekeringan, berikut adalah beberapa pilihan terbaik.

Lavender

Lavender (Lavandula) adalah tanaman tahan kekeringan klasik dengan banyak kultivar mulai dari miniatur kompak seperti "Miss Muffet" (30cm, bunga ungu) hingga "Imperal Gem" yang relatif kurus (90cm, bunga ungu tua). Tidak seperti banyak tanaman toleran kekeringan, lavender sering mentolerir tanah lembab.

Hylotelephium spectabile

Hylotelephium spectabile (sampai saat ini Sedum spectabile) mengambil hampir setiap tanah kebun dengan daun berdaging abu-abu dan bunga merah muda akhir musim panas. Mereka menjadi subur dan floppy di tanah yang kaya dan paling baik diperlakukan dengan kasar tanpa pupuk atau mulsa.

Chaenomeles x superba

Chaenomeles x superba diidentifikasi tahan kekeringan oleh survei anggota RHS setelah kekeringan 2018. Semak gugur berukuran sedang ini sangat toleran tumbuh dengan baik di semua jenis tanah termasuk tanah liat yang bisa basah di musim dingin, dan bahkan di bawah naungan ringan. Bunga musim seminya datang pada saat bunganya sedikit dan buahnya yang berbintik-bintik menggantung sepanjang musim dingin.

Verbena rigida

Verbena rigida, tanaman tahunan yang tumbuh hingga 60cm dengan bunga ungu beraroma, juga disebutkan setelah kekeringan 2018. Mereka cenderung agak sensitif terhadap embun beku tetapi Verbena bonariensis yang lebih keras (di atas 2m, bunga ungu) tumbuh subur di taman kering di RHS Hyde Hall tanpa disiram, meskipun kekeringan membuat ketinggiannya mencapai 1,2m yang lebih mudah diatur.

Elaeagnus angustifolia

Elaeagnus angustifolia adalah semak daun besar yang menyebar, yang merespon dengan baik terhadap pemangkasan, setinggi 6m, secara dangkal menyerupai pohon zaitun dengan daun keperakan dan bunga krim beraroma diikuti oleh buah musim gugur kuning keperakan yang dapat dimakan.

Ceanothus

Ceanothus, atau lilac California, adalah semak cemara atau pohon kecil dengan bunga biru atau ungu. Bisa dibilang bentuk daun yang lebih kecil paling tampan, Puget Blue, misalnya, dengan bunga biru tua yang tumbuh hingga 3m.

Salvia microphylla

Salvia microphylla adalah tanaman keras tegak lebat yang kadang-kadang dipotong di musim dingin tetapi sering tumbuh kembali di musim semi. Di tempat-tempat yang cerah, berdrainase baik, dan terlindung, ia berbunga sepanjang musim panas hingga awal musim dingin dengan bunga berbentuk tabung berwarna merah muda, merah, putih, ungu atau biru.

Salvia microphylla

Salvia microphylla menawarkan penutup tanah hijau yang sangat toleran kekeringan untuk sinar matahari penuh, tumbuh setinggi 10cm dengan tunas abu-abu-hijau dan bunga hijau tajam di musim semi. Tangani dengan hati-hati karena getahnya berpotensi berbahaya.

Bergenia

Bergenia, tidak seperti banyak tanaman toleran kekeringan, akan mengatasi naungan ringan. "Eroica", misalnya, mencapai 50cm dengan daun perunggu hijau dan di musim semi bunga ungu-merah muda dibawa pada batang merah.

Nandina domestica

Nandina domestica adalah semak cemara anggun yang mencapai 1,2 m membawa daun majemuk anggun dan bunga putih kecil diikuti oleh buah beri merah musim gugur. Itu membuat tanaman spesimen yang baik untuk perbatasan.

Posting Komentar untuk "Tanaman tahan kekeringan: 10 semak dan tanaman keras tahan gelombang panas terbaik untuk tumbuh"