Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekarang Adalah Musimnya! Ayo Makan Buah Kiwi

Sekarang Adalah Musimnya! Ayo Makan Buah Kiwi

Ketika kalian memikirkan buah musim gugur, kalian mungkin memikirkan buah pir, anggur, dan kesemek, tetapi musim gugur juga merupakan musim buah Kiwi! Apa itu? Waktu panen bervariasi tergantung pada varietasnya, tetapi waktu panen puncak adalah dari akhir September hingga awal Desember. Buah kiwi memang sering didatangkan, namun mari kita coba produk ini.

Buah kiwi itu jenis buah apa?

Buah kiwi berasal dari Cina, tetapi kemudian dikembangkan di Selandia Baru dan dinamai sesuai dengan kemiripannya dengan burung nasional Selandia Baru, KIWI. Nama Zespri, yang sering kalian dengar, adalah perusahaan produksi dan penjualan buah kiwi yang berbasis di Selandia Baru. Buah Kiwi Zespri juga ditanam di Jepang, dan buah Kiwi berkualitas tinggi yang memenuhi standar yang sama dengan Selandia Baru didistribusikan ke pasar.

jenis buah kiwi

Buah kiwi dengan daging Hayward

hijau mengacu pada varietas Hayward. Ini memiliki keasaman yang manis dan kuat, dan saat matang, asamnya mengendap dan rasa manisnya meningkat.

Gold Kiwi

Zespri sedang mengembangkan dan memproduksi varietas yang disebut "Zespri Gold". Daging buahnya berwarna kuning dan rasanya manis.

Sungold

Varietas baru Zespri yang diluncurkan pada tahun 2012. Ini berair dan memiliki keseimbangan manis dan asam yang luar biasa, dan ini adalah buah kiwi yang terlihat seperti kombinasi Hayward dan emas.

Buah Kiwi Koryoku

Ini fitur buah yang lebih besar dari varietas Hayward umum. Dagingnya berwarna hijau, dan merupakan varietas manis dengan kadar gula 18 derajat atau lebih. Ada juga “ Emas Sanuki” dari jepang. Sanuki Gold adalah varietas kuning-hijau pucat yang juga kurang asam dan memiliki rasa manis yang kuat. Kiwi Merah Pelangi varietas ini kecil dan hampir tidak memiliki rambut berbulu halus, yang merupakan ciri khas buah kiwi. Daging buahnya berwarna kuning kehijauan, bagian yang mengandung biji berwarna merah, dan bagian tengahnya berwarna putih. Ini adalah varietas dengan keasaman rendah dan rasa manis yang kuat. Baby kiwi Buah kiwi yang berukuran sekitar 2 sampai 3 cm dan memiliki kulit ari yang tipis dan tidak berbulu halus. Rasanya asam di sekitar kulit, jadi jika dimakan dengan kulitnya akan terasa sangat pekat rasanya. Sebagian besar diimpor dari Amerika dan Chili, tetapi di Jepang tumbuh liar di daerah pegunungan.

Untuk kecantikan dan kesehatan! Buah kiwi yang bergizi

Komponen unik buah kiwi adalah actinidin. Actinidin adalah enzim proteolitik yang memecah protein seperti daging dan ikan untuk membantu pencernaan. Mari kita lihat beberapa nutrisi lainnya.

Kaya akan vitamin C dan E Kandungan vitamin C lebih tinggi dari lemon dan jeruk mandarin, dan diharapkan efektif dalam mencegah masuk angin, memulihkan kelelahan, dan merawat kulit kasar.

Ia juga kaya akan vitamin E, yang diharapkan dapat mengurangi oksigen aktif dalam tubuh.

Kaya akan potasium, berfungsi untuk mengeluarkan natrium dalam tubuh, dan diharapkan dapat mencegah tekanan darah tinggi.

Kaya akan serat makanan, satu buah kiwi mengandung serat makanan yang setara dengan 3 buah pisang, menjadikannya sempurna untuk melengkapi serat makanan yang cenderung kurang dimiliki orang modern. Ini memiliki efek regulasi usus yang tinggi dan diharapkan dapat mencegah sembelit.

Kaya akan asam folat, mengandung banyak asam folat, yang disebut vitamin hematopoietik, dan diharapkan efektif dalam mencegah anemia. Karena asam folat mudah hilang saat dimasak, buah kiwi, yang dapat dimakan mentah, merupakan sumber asam folat yang baik.

Buah kiwi adalah buah yang sudah matang, jadi jika terasa agak keras simpan di suhu ruangan. Jika kalian memasukkannya ke dalam kantong plastik dengan apel atau pisang, itu akan siap untuk dimakan dengan cepat karena etilen yang dihasilkan oleh apel atau pisang.

Posting Komentar untuk "Sekarang Adalah Musimnya! Ayo Makan Buah Kiwi"