Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sayuran Paling Bergizi di Dunia! Apa Manfaat Mentimun yang Sebenarnya?

Sayuran Paling Bergizi di Dunia! Apa Manfaat Mentimun yang Sebenarnya?

Pada bulan Juni, hari hujan dan cerah berganti, dan sayuran musim panas seperti mentimun tumbuh sekaligus. Ketimun acar ringan dan acar mentimun enak dan saya makan banyak, tapi jujur, saya bertanya-tanya apakah ini bergizi. Hari ini, saya mencoba mencari tahu tentang nutrisi mentimun, yang mulai sekarang sedang musim.

Mengapa Mentimun Dianggap Sebagai Sayuran Paling Tidak Bergizi di Dunia?

Karena mentimun terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai sayuran paling tidak bergizi di dunia, banyak orang mungkin berpikir bahwa mentimun adalah sayuran yang paling tidak bergizi. Namun, ini adalah sedikit kesalahpahaman. itu adalah…….

Nama rekor yang tercantum dalam Guinness World Records adalah "Buah berkalori terkecil", yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "buah dengan kalori (nilai kalori) terendah". Hal ini diungkapkan dalam bahasa Jepang dengan frasa menarik "sayuran paling tidak bergizi di dunia" di awal. Ini telah menyebar, dan citra "mentimun = sayuran bergizi" telah didahulukan, tetapi sebenarnya, muncul pertanyaan apakah "nilai kalori = nutrisi" itu benar. Oleh karena itu, agak berlebihan untuk mengatakan bahwa mentimun tidak bergizi.

Apakah Mentimun Bergizi?

Jadi, apakah mentimun benar-benar bergizi? Saya mencoba mencari tahu tentang efektivitasnya. Mentimun mengandung sekitar 95% air dan merupakan makanan rendah kalori dengan sekitar 14kkal per 100g. Di antara nutrisi, kalium berlimpah dan efek berikut dapat diharapkan. Perbaikan diuretik dan pembengkakan.

Mentimun yang mengandung kalium meningkatkan ekskresi natrium dan diharapkan dapat menghilangkan pembengkakan. Pencegahan tekanan darah tinggi dan arteriosklerosis. Selain efek ekskresi natrium kalium, komponen aroma "pyrazine" diduga memiliki efek membuat darah halus dan menekan pembekuan darah.

Mengurangi Kelelahan Musim Panas dan Hot Flashes

Mentimun kaya akan air dan potasium, dan memiliki sifat diuretik. Kekurangan kalium dikatakan sebagai salah satu penyebab kelelahan musim panas, dan mentimun adalah bahan yang efektif sebagai sumber kalium dan hidrasi di musim panas.

Efek Diet

Mentimun dapat dimakan mentah dan memiliki tekstur kenyal, jadi mengunyahnya dengan kuat akan merangsang pusat rasa kenyang. Enzim yang disebut "fosfolipase", yang ditemukan dalam beberapa tahun terakhir, dikatakan efektif dalam menguraikan lemak dalam tubuh, dan ada harapan untuk diet.

Efek Kulit yang Indah

Mineral "silika" yang terkandung dalam mentimun memiliki efek anti-penuaan dan perbaikan pada kulit, kuku dan rambut, dan baru-baru ini menarik perhatian.

Untuk menikmati mentimun dengan nikmat, disarankan untuk menggosok mentimun dengan tangan asin selama sekitar 15 detik dan mencucinya sebelum dimasak. Silakan coba.

Posting Komentar untuk "Sayuran Paling Bergizi di Dunia! Apa Manfaat Mentimun yang Sebenarnya?"