Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyirami tanaman Anda dengan benar dan memberi mereka jumlah nutrisi yang tepat: Pekerjaan berkebun untuk akhir pekan


Wadah memiliki prioritas untuk penyiraman. Memindahkannya ke tempat yang lebih teduh dan mengelompokkannya membantu mengurangi kebutuhan penyiraman,

Pertumbuhan tanaman akan selalu konstan terlebik jika tempat tinggal berada di katulistiwa, yang mana hampir sepanjang tahun selalu dilalui matahari.

pada tanaman empat iklim biasanya pohon dan semak yang sudah mapan biasanya dapat mengeluarkan keringat di akhir musim panas meskipun tidak ada hujan yang turun. Tanah diisi dengan air oleh hujan musim dingin dan sistem akar ekstensif dari tanaman mapan memanfaatkan ini sepanjang musim panas, tetapi pada bulan Agustus, terutama di mana tanah berpasir, kelembaban tanah habis.

Tanaman secara brilian beradaptasi untuk bertahan hidup, mematikan fotosintesis dan, dalam beberapa kasus, birch dan ceri hias misalnya, menggugurkan beberapa daun. Ini biasanya tidak terlalu serius. Rumput biasanya menjadi cokelat di musim panas yang kering tetapi hampir selalu menghijau lagi saat cuaca hujan kembali. Namun, bahkan badai musim panas yang hebat seringkali tidak cukup untuk membuat tanaman yang ditanam dalam dua tahun terakhir tetap sehat.

Wadah memiliki prioritas untuk penyiraman. Memindahkannya ke tempat yang lebih teduh dan mengelompokkannya membantu mengurangi kebutuhan penyiraman. Sayuran, umumnya 95 persen kelembaban, perlu disiram, terutama yang berdaun seperti salad dan tanaman keluarga kubis.

Tanaman berbunga seperti cukini, mentimun, kacang Prancis, dan jagung manis merespons dengan baik terhadap rendaman yang baik saat pembungaan dimulai dan lagi dua minggu kemudian. Usahakan untuk menyiram cukup banyak untuk membasahi zona akar, biasanya sedalam 20 cm, setiap sepuluh hari. Sedikit dan sering penyiraman kurang efektif meskipun penting untuk bibit di musim kering.

Kacang runner adalah kasus khusus di mana mereka menumpahkan bunga setelah malam yang panas atau jika mereka menjadi kering. Penyiraman di malam hari, membasahi dedaunan pada saat yang sama, dapat membantu, tetapi seringkali penanaman hanya benar-benar terjadi pada bulan September. Petani di distrik panas kering dapat menanam kacang runner yang dibiakkan untuk menggabungkan toleransi panas dan kekeringan kacang Prancis seperti Moonlight. Raspberry dan beri hibrida juga merespons penyiraman dengan baik, terutama jenis buah musim gugur yang benar-benar mulai bercocok tanam pada bulan Agustus.

Tanaman Mediterania seperti lavender sangat jarang membutuhkan penyiraman, tetapi beberapa tanaman herba termasuk Echinacea dan Phlox mungkin menderita di musim kering kecuali disiram. Pertimbangkan untuk menanam kembali area yang cerah sebelum musim panas mendatang menggunakan tanaman tahan kekeringan dengan perawatan yang lebih rendah seperti Echinops, Eryngium, Euphorbia dan Hylotelephium (Sedum).

Idealnya, tanaman memanfaatkan pasokan nutrisi dari tanah yang disimpan oleh tukang kebun yang bijaksana pada tingkat yang wajar dengan pemupukan dan mulsa, diperkuat jika perlu dengan pupuk organik berbasis pelepasan lambat, diterapkan pada akhir musim dingin atau awal musim semi.

Namun kesuburan latar belakang ini sekarang sering membutuhkan suplemen untuk tanaman lapar seperti buah dan sayuran, mawar dan yang seperti dahlia yang berbunga dan tumbuh sepanjang musim panas. Berhati-hatilah untuk menghindari pemborosan pupuk yang mahal atau berpotensi menyebabkan polusi. Di mana tanaman terlihat "lapar" dengan pertumbuhan lambat dan dedaunan pucat meskipun disiram dengan hati-hati, pertimbangkan dengan pupuk kerja cepat seperti pelet kotoran ayam kering, disiram setelah aplikasi. Sebagai alternatif gunakan pakan cair, pupuk rumput laut misalnya.

Tanaman pot tidak dapat menjelajahi tanah untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi. Mereka hampir selalu mendapat manfaat dari mingguan, atau jika mereka teduh, makan setiap dua minggu dengan pupuk tinggi kalium. Paket pupuk eceran kecil harganya sangat mahal, jadi pertimbangkan untuk membeli paket hemat bahan untuk keperluan umum. Jarang ada keuntungan dalam membeli pupuk khusus (anggrek adalah pengecualian), tanaman tidak dapat membaca label. Pupuk apa pun yang tidak digunakan tahun ini akan tetap baik untuk tahun depan jika tetap kering.

Pupuk buatan sendiri, sangat lemah sehingga sering digunakan dan murah. Meskipun penyiraman mungkin diperlukan hingga pertengahan September, berhentilah memberi makan dalam dua minggu untuk menghindari tanaman lunak yang mungkin rentan terhadap embun beku. Kekurangan unsur hara jarang terjadi di kebun karena penggunaan pupuk dan pupuk organik secara luas menyediakan cukup unsur hara mikro tanaman seperti seng dan tembaga, yang dibutuhkan hanya dalam jumlah kecil.

Peternakan lebih mengandalkan pupuk sintetis yang kekurangan elemen dan kekurangan lebih umum. Namun, kekurangan air dapat menyebabkan kekurangan kalsium, ujung bunga busuk pada tomat di mana buah menjadi gelap dan keras di ujung bunga dan lubang pahit pada apel di mana bintik-bintik gelap muncul di dekat permukaan buah. Lebih banyak penyiraman untuk tomat dan semprotan kalsium nitrat untuk apel di daun berulang kali dapat mengatasi masalah ini.

Kekurangan magnesium juga dapat muncul ketika tanah menjadi kering dengan daun tua berwarna kuning dengan urat yang lebih gelap (klorosis). Selain meningkatkan penyiraman, pertimbangkan untuk menyemprot dedaunan dengan garam Epsom (20g per liter, dengan beberapa tetes deterjen sebagai "pembasah") setiap minggu sampai masalah teratasi.

Posting Komentar untuk " Cara menyirami tanaman Anda dengan benar dan memberi mereka jumlah nutrisi yang tepat: Pekerjaan berkebun untuk akhir pekan"