Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang Harus Dipertimbangkan saat Merawat Tanaman Hias

Apa yang Harus Dipertimbangkan saat Merawat Tanaman Hias

Tanaman hias tidak hanya mempercantik ruang dalam ruangan, tetapi juga menyegarkan udara, membantu meningkatkan mood dan bahkan mengurangi tingkat stres.

Ada banyak jenis tanaman hias. Aroid dari keluarga Araceae termasuk tanaman hias umum, seperti Chinese Evergreen, Devil's Ivy, Peace Lily, Philodendron, dan Anggrek Phalaneopsis.

Masalah Penempatan

Agar tanaman hias dapat berkembang, penting untuk meletakkannya di tempat yang tepat di dalam ruangan. Jika Anda tidak terbiasa dengan tanaman hias tertentu, lakukan penelitian latar belakang untuk mengetahui di mana tanaman itu tumbuh paling baik. Jika Anda membeli dari pusat taman, tanyakan pada penjual,.

Luangkan Waktu untuk Merawat

Penting untuk sering merawat tanaman hias. Ini melibatkan hal-hal seperti membuang daun mati atau sekarat dan memeriksa serangga. Jika Anda menemukan sedikit hama, gunakan larutan alkohol, sekitar 10% alkohol dalam air, dan semprotkan pada mereka.

Saat pemupukan, ia menyarankan untuk menggunakan jenis pelepasan lambat dan sekitar setengah dari jumlah yang disarankan kecuali tanaman tumbuh cepat.

Karena tanaman hias cenderung tumbuh ke arah sumber cahaya, yang biasanya berupa jendela, jangan lupa untuk membaliknya.

Setiap minggu atau beberapa minggu, putar tanaman itu seperempat putaran agar tidak selalu condong ke jendela dan akan memiliki penampilan tegak yang lebih baik.

Kelembaban Membantu

Tingkat kelembapan di dalam ruangan biasanya lebih rendah, jadi memberi tanaman hias sumber kelembapan akan sangat membantu. Untuk meningkatkan kelembapan tanaman, gunakan pelembab udara, letakkan panci berisi air di atas kompor atau letakkan tanaman di atas nampan dengan kerikil. Jangan mencoba menyemprot tanaman dengan air karena Anda selalu melakukannya hampir setiap saat sepanjang hari untuk mendapatkan banyak efek.

Berapa Banyak Air untuk Menyiram?

Untuk menentukan apakah tanaman membutuhkan lebih banyak kelembapan, Disarankan untuk memasukkan jari Anda ke dalam campuran pot. Jika mengering hingga sekitar satu inci, atau buku jari pertama Anda, itu biasanya waktu untuk menyiram.

Anda ingin menyiram sampai air keluar dari lubang di dasar wadah. Kemudian, buang kelebihan air dengan mengosongkan cawan.

Hati-hati Jangan Sampai Overwater.

Lebih banyak tanaman mati karena overwatering daripada apa pun di dalam ruangan, jadi lebih baik di bawah air daripada di atas air.

Beberapa tanaman seperti tanaman Airplane atau Spider rentan terhadap kadar fluoride yang tinggi dalam air. Untuk mengenali masalah ini, perhatikan ujung berwarna coklat atau hitam pada daunnya. Jika itu terjadi, tuangkan air ke dalam ember atau kaleng penyiram dan biarkan selama 24 jam sebelum Anda menyiram. Ini memungkinkan fluoride menguap ke udara. Airnya juga mencapai suhu kamar, yang lebih ramah untuk tanaman.

Posting Komentar untuk "Apa yang Harus Dipertimbangkan saat Merawat Tanaman Hias"