Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Ahli Merawat Mawar Anda

5 Tips Ahli Merawat Mawar Anda


Cara menanam, menumbuhkan, dan melihat keindahan mawar untuk kebun Anda sendiri

Berkebun adalah cara yang bagus untuk bersantai dan menikmati waktu, dan jika Anda ingin mengubah taman Anda atau bahkan sekadar memulai hobi baru, berikut semua tips dan trik yang Anda butuhkan.

Mawar adalah salah satu bunga yang paling indah, umumnya dikaitkan dengan karangan bunga Valentine dan gerakan romantis, mengapa tidak menanam semak mawar Anda sendiri di kebun Anda?

Jika menurut Anda itu terlalu rumit, pikirkan lagi, berikut semua tips yang Anda butuhkan untuk menanam sendiri.

Cara menanam mawar di kebun Anda

Tergantung pada waktu tahun, mawar dapat diberikan sebagai 'akar telanjang' atau 'pot'.

Mawar akar telanjang tidak aktif tanpa daun dan akarnya keluar dari tanah.

Ketika Anda menerimanya, Anda harus merendam akar dalam air setidaknya selama dua jam (semalam lebih baik).

Jika Anda tidak dapat langsung menanamnya, mereka akan baik-baik saja hingga 2 minggu jika dibiarkan di tempat yang sejuk, gelap, dan bebas embun beku, simpan kantong di sekitar akar dengan sedikit air di dalamnya.

Ketika Anda datang untuk menanam akar, pastikan Anda memilih tempat yang tepat dengan ruang yang cukup untuk memungkinkan mawar Anda tumbuh.

Gali lubang dua kali lebar akar, bercabang di bagian bawah untuk melonggarkan tanah.

Tambahkan beberapa pupuk dan tanaman berkualitas baik pada kedalaman yang sama dengan tanda tanah. Jika pohon telah dicangkok, pastikan titik cangkok ('buku jari' di bagian bawah) berada 10 cm di atas permukaan tanah.

Sambil memegang pohon, isi kembali lubang dengan tanah perlahan-lahan sehingga jatuh kembali di sekitar akar.

Jika Anda menanam ke dalam pot, letakkan beberapa batu tua, batu atau kerikil di bagian bawah untuk drainase dan pemberat. Gunakan kompos dan pupuk berkualitas baik. Jangan lupa menyiram setidaknya seminggu sekali.

Tanaman ini lebih mapan dan dapat ditanam sepanjang tahun tetapi jika Anda tidak dapat langsung menanamnya, tanaman ini dapat dibiarkan di pot pembibitan selama yang Anda butuhkan, cocok untuk berkebun di saat-saat terakhir atau saat Anda sedang menunggu. cuaca berkebun yang tepat!

Anda juga boleh menyimpannya di luar selama disiram dengan baik dan bebas dari embun beku.

Anda menanam mawar dalam pot dengan cara yang sama seperti Anda menanam akar telanjang, satu-satunya perbedaan adalah Anda menggali lubang agar sesuai dengan pot.

Hancurkan tanah di pangkal, ini akan memungkinkan akar tumbuh jauh ke dalam lubang.

Sebelum menanam, sirami tanaman dengan baik, lalu keluarkan tanaman dari pot pembibitan dengan hati-hati. Longgarkan tanah di sekitar akar dengan jari-jari Anda, lalu masukkan ke dalam lubang galian Anda.

Kuatkan tanah di sekitar mawar Anda dan sirami dengan baik.

Untuk menanam ke dalam pot atau wadah, ikuti langkah yang sama seperti sebelumnya, dan pastikan untuk menggunakan wadah yang cukup besar untuk memungkinkan mawar Anda tumbuh.

terakhir, siram secara teratur selama bulan-bulan musim kemarau untuk mendorong lebih banyak bunga dan pertumbuhan dan menyirami mawar Anda setidaknya sekali seminggu, terutama dalam cuaca yang lebih hangat.

Posting Komentar untuk " 5 Tips Ahli Merawat Mawar Anda"